Kamis, 02 Februari 2017

Tips Cara Mengecat Rolling Door Bermotif

Pintu merupakan satu bagian penting dari suatu bangunan, dimana pintu merupakan tempat atau akses untuk keluar masuk bangunan tersebut. Jenis pintu sendiri cukup beragam, antara lain adalah pintu satu, pintu dua, pintu potongan dan rolling door.
Untuk jenis rolling door sendiri merupakan jenis pintu yang banyak digunakan atau dipasang pada pertokoan atau garasi. Atau lebih spesifiknya banyak dipasang pada ruangan yang bertujuan untuk menampilkan bagian dalam ruangan atau dapat digunakan untuk akses keluar masuk barang besar (mobil).
Jika biasanya kamu melihat rolling door dengan tampilan yang begitu biasa. Namun pernahkah kamu berfikir untuk membuat tampilan rolling door menjadi lebih menarik? Semisal dengan mengecatnya dengan beragam motif.
Ya, salah satu kreasi terbaru pada rolling door adalah pengecatan rolling door bermotif. Tapi untuk mengecat rolling door menjadi bermotif, sebaiknya kamu perhatikan tips cara mengecat rolling door bermotif berikut ini.

1. Pilih motif yang sesuai


Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan dalam tips cara mengecat rolling door bermotif adalah motif seperti apa sih yang ingin kamu buat. Nah tips memilih motif yang tepat adalah dengan menyesuaikan motif dengan konsep bangunan.
Apabila kamu memasang rolling door pada bangunan berkonsep minimalis, maka pilihlah motif yang simpel saja. Atau kalau kamu ingin menjadikan motif pada rolling door ini sebagai pusat perhatian dengan membuat motif yang unik, maka jangan sampai berlebihan.

2. Warna yang tepat


Tak jauh berbeda dengan tips memilih motif untuk rolling door, pemilihan warna pada motif rolling door juga sebaiknya disesuaikan dengan warna bangunan. Meskipun berbeda warna, namun pastikan warna yang kamu pilih masih senada dengan warna cat pada tembok.
Dan kalau kamu ingin menampilkan warna yang lebih berani atau kontras, tips cara mengecat rolling door bermotif agar tak terkesan aneh sebaiknya pilih warna yang saling berseberangan diantara rolling colour (lingkaran warna).

3. Perhatikan kualitas cat


Karena digunakan pada bagian luar bangunan, tak heran jika motif pada rolling door harus terbuat dari cat yang berkualitas tinggi atau setidaknya harus terbuat dari cat yang khusus untuk out door.
Sehingga meskipun sering terkena sinar matahari dan air hujan motif tidak akan mudah hilang. Selain itu,  cat yang berkualitas juga akan membuat tampilan motif pada rolling door menjadi lebih menarik.
3 tips cara mengecat rolling door bermotif di atas tentu harus diimbangi dengan tenaga pembuat yang profesional juga. Sebab meskipun seluruh tips cara mengecat rolling door bermotif di atas sudah dilakukan namun jika tenaga pembuatnya tak profesional maka tetap saja hasilnya akan mengecewakan.
Tunggu apa lagi, ubah tampilan ruko atau garasi kamu jadi lebih menarik dengan mengecat rolling door dengan berbagai motif menarik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar