Rabu, 30 Agustus 2017

2 Langkah Mudah Mengatasi Ac yang tidak Dingin Ketika AC di Nyalakan



Kenapa AC tidak Dingin? Pastinya itu akan sangat menyebalkan, buat kamu yang sudah terbiasa berada di ruangan ber-AC dan tiba-tiba saja ruangan anda terasa panas dan gerah. Pasti nya yang terlintas dibenak kamu akan memanggil Jasa service AC bukan, Tetapi apasih salahnya kalau kita mencoba untuk menperbaiki sendiri.

Karena biasanya masalah tersebut disebabkan karena AC kotor dan juga Freon habis atau ada kebocoran. berikut ini ada beberapa langkah mudah yang kamu bisa lakukan :


1. AC kotor Mungkin Sudah Lama Tidak di Service

Terlebih dahulu cek apakah Ac kamu kotor, baik evaporator indoor maupun kondensor outdoor cukup banyak debu. Sehigga hawa dingin tidak bisa menyebar ke seluruh ruangan . kalau memang kotor hal mudah yang perlu anda lakukan adalah mencucinya.

Sebaiknya membersihkan filter indoor minimal seminggu sekali. Dengan cara membuka tutup indoor bagian atas, kemudian ambil filter tersebut, lalu cuci yang bersih bisa menggunakan sabun deterjen. Jika sudah, keringkan kemudian pasang kembali.

2. Tekanan Freon Kurang /Habis

Jika ternyata AC bersih tetapi tidak dingin , langkah kedua yang kamu bisa coba adalah cek tekanan gas Freon. Silahkan pasang manifold kamu pada nepel untuk mengisi Freon pada unit outdoor, dan lihat apakan masih ada tekanan atau habis sampai nol.

Jika ada tekanan, kemungkinan hanya kurang Freon saja. Dan ini bisa dibilang wajar saja. Peyebabnya bisa dari bocor halus yang mungkin susah dicari kebocorannya, juga bisa dari nepel yang kendor .
 Solusinya silahkan kencangkan semua baut nepel kemudian tambah tekfreon dengan jenis Freon yang sama pada AC tersebut. Dan tentunya harus sesuai dengan batas maximal ampere dari mesih kompreso AC tersebut.

Itulah beberapa Problem dan langkah-langkah yang bisa menyebabkan AC kamu yang tidak terasa dingin lagi. Dan jika AC kamu masih belum benar juga kamu bisa langsung mencari jasa service AC dengan berkunjung ke website Geraijasa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar