Senin, 05 Juni 2017

10 Bisnis Kreatif yang Dapat Dikombinasikan dengan Bisnis Kafe


Akhir-akhir ini bisnis yang berhubungan dengan kuliner tengah berkembang dengan pesat. Salah satu bisnis yang kini banyak diminati adalah bisnis kafe.
Terlebih lagi belakangan ini banyak pula bisnis kreatif yangdapat dikombinasikan dengan bisnis kafe. 
Hal ini tentu karena para pemilik usaha dapat melihat prospek yang dihasilkan dari trend jaman sekarang.Sasaran anak muda yang menjadi pasar utama bisnis ini kiranya sangat tepat.
Pasalnya, kafe bukan hanya sebagai tempat untuk makan saja, tapi memiliki fungsi lebih, seperti tempat nongkrong, meeting, dan bahkan menyelenggarakan sebuah acara. Inilah juga yang kemudian melatar belakangi para pemilik kafe untuk menggabungkan bisnisnya dengan bisnis lain.

Ada beberapa bisnis kreatif yang dapat dikombinasikan dengan bisnis kafe. Bisnis-bisnis ini kebanyakan adalah bisnis yang berhubungan dengan hobi. Seperti yang sudah ada dalam daftar di bawah ini:
  1. Kafe perpustakaan kini bukanlah hal yang baru, disini Anda bisa menyalurkan hobi membaca Anda dengan suasana santai ala kafe.
  2. Tempat cuci motor. Menunggu motor dicuci akan sangat lama dan membosankan. Karena itulah mengombinasikan kafe dan cuci motor akan membawa peluang yang besar.
  3. Ada tempat cuci motor, bengkel juga menjadi peluang besar jika dikombinasikan dengan kafe.
  4. Studio photo. Menggabungkan studio foto dengan kafe memang belum lazim di Indonesia. tapi bisnis ini patut dicoba bagi Anda yang memiliki hobi fotografi.
  5. Tempat bermain anak. Beberapa kafe sudah mulai melirik peluang dari bisnis ini, dan hasilnya cukup bagus.
  6. Bioskop mini. Ada beberapa kafe yang juga menyediakan bisokop mini bagi pelanggannya.
  7. Toko sepatu. Siapa bilang membeli sepatu hanya bisa di toko sepatu? Di kafe sepatu, Anda bisa menikmati nongkrong sekaligus berburu sepatu unik yang disediakan.
  8. Rental perlengkapan camping. Ada beberapa kafe yang mengonsep kafe mereka ala outdoor untuk mempromosikan bisnis sampingannya, yaitu rental perlengkapan camping dan outdoor activity.
  9. Toko kue. Bisnis ini memang sudah lazim ditemui. Namun beberapa kafe mengkhususkan toko kuenya pada beberapa jenis kue tertentu.
  10. Toko K-Pop stuffs. Bisnis kreatif yang dapat dikombinasikan dengan bisnis kafe ini salah satu dampak dari mewabahnya virus K-Pop. Kombinasi bisnis kafe dan Kpop shop ini sudah banyak ditemui, yang tentunya kafenya juga menyediakan segala makanan khas negeri gingseng.
Demikian tadi bisnis kreatif yang dapat dikombinasikan dengan bisnis kafe. Beberapa sudah cukup sukses menarik perhatian konsumen. Selain menyediakan makanan dan minuman, bisnis-bisnis tersebut juga memenuhi kebutuhan lain dari para konsumennya, termasuk hobi dan belanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar