Senin, 12 Juni 2017

10 Ide Bisnis Cemerlang yang Harus Dicoba Para Remaja?



Saat ini, kesuksesan sebuah bisnis tidak dijamin dengan modal yang besar. Dibandingkan hal tersebut, menguasai ilmu kewirausahaan melalui pengalaman usaha sejak masih remaja dirasa lebih penting dengan konteks saat ini. 

Menyinggung hal tersebut, berikut ada 10 ide bisnis cemerlang untuk remaja. Kesepuluh ide bisnis tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Berjualan camilan atau kue
Di sela-sela sekolah, anak-anak remaja khususnya perempuan bisa menjalankan bisnis jualan camilan atau kue. Camilan seperti keripik, kue kering, dan sebagainya akan sangat disukai oleh sebagian besar anak remaja. Apabila kerepotan membuat sendiri, produk yang nantinya dijual bisa distok dari grosir untuk dikemas sendiri dan dijual.

2. Bisnis fashion
Untuk mereka yang sangat menyukai bidang fashion, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis yang menjual produk-produk fashion seperti celana, baju, kaos, dan sebagainya. Pemasaran untuk produk fashion tersebut bisa menggunakan sosial media.

3. Bisnis souvenir atau kreasi tangan
Anak-anak kreatif yang suka membuat suatu kerajinan tangan dari kain flannel, pita jepang, atau bahan lainnya bisa membuat produk souvenir. Produk tersebut bisa ditawarkan ke banyak orang yang mengadakan event khusus atau lainnya.

4. Youtube personality
Menjadi Youtube personality juga merupakan salah satu ide bisnis cemerlang untukremaja yang menarik untuk dicoba. Melalui akun yang dimiliki dan postingan video yang dibuat, mereka akan mendapatkan keuntungan yang salah satunya adalah pengiklan.

5. Berjualan aksesoris gadget
Kini ada banyak aksesoris yang dibutuhkan untuk melengkapi produk gadget mulai dari case, gantungan, headphone, dan sebagainya. Di sela aktivitas sekolah, mereka bisa memasarkan produk-produk tersebut.

6. Pengisi acara anak-anak
Dari sekian banyak ide bisnis cemerlang untuk remaja, menjadi pengisi acara anak-anak seperti ulang tahun, syukuran, dan sebagainya akan menarik dicoba. Namun, perlu diingat bahwa profesi ini menuntut kepandaian berbicara.

7. Pengasuh binatang
Saat ini banyak orang yang memiliki binatang peliharaan di rumahnya. Terkait hal ini, mereka yang menyukai dunia binatang bisa membuka jasa untuk mengasuh binatang mulai dari memberi makan hingga mengajaknya bermain.

8. Memelihara ternak
Untuk anak-anak yang telaten, Anda bisa menawarkan pada mereka untuk memelihara binatang ternak seperti ayam, itik, ikan, dan sebagainya dalam skala anak-anak. Setelah berkembang biak banyak, sang anak bisa mendapatkan keuntungan dari penjualannya.

9. Jasa reparasi barang elektronik
Anak remaja laki-laki biasanya suka dengan aktivitas utak-atik barang elektronik. Jika mereka terbukti berkali-kali dapat memperbaiki produk elektronik, tidak ada salahnya membiarkan mereka untuk menjadikan kemampuan tersebut sebagai bisnisnya.

10. Jasa pembersih rumah
Anak remaja yang telaten juga bisa menawarkan jasanya untuk membersihkan rumah mulai dari menyapu, mengepel, dan sebagainya.

Dari beberapa ide bisnis cemerlang untuk remaja di atas, manakah yang sekiranya diminati sang anak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar